Number of turns = 3.0000 Twist=CCW (isi jumah putaran, dan arah putaran)
Specify center point of base: (tentukan titik pusat, bebas sembarang tempat)
Specify base radius or [Diameter] <1.0000>: 20 (tentukan radius bawah)
Specify top radius or [Diameter] <20.0000>: 5 (tentukan radius atas)
Specify helix height or [Axis endpoint/Turns/turn Height/tWist] <1.0000>: 50 (tentukan tinggi)

Gambar 1. Hasil Helix
2. Sweep merupakan fasilitas untuk meneruskan objek (1), sepanjang patch/lintasan (objek 2).
Contoh :
Kita buka dan lanjutkan hasil helix diatas tadi (Gambar 1),
Lalu kita buat sebuah lingkaran kecil dengan radius 5 dan kita tempelkan di ujung bawah helix (lihat Gambar 2)

Gambar 2 (gambar helix+lingkaran kecil)
Command: sweep
Current wire frame density: ISOLINES=4
Select objects to sweep: 1 found (klik pada lingkaran kecil)
Select objects to sweep: (tekan enter, untuk mengakhiri seleksi)
Select sweep path or [Alignment/Base point/Scale/Twist]: (pilih object helic/ patch, lalu enter)

Gambar 3 (hasil patch helix setelah di sweep)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar